Cara Meredakan Sakit Jerawat Di Hidung

Posted on

Cara Meredakan Sakit Jerawat Di Hidung salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Meredakan Sakit Jerawat Di Hidung

Jerawat di hidung memang sangat mengganggu, selain menimbulkan rasa sakit, jerawat ini juga cenderung lebih sulit untuk disembuhkan. Apalagi jika jerawat tersebut terletak di hidung yang merupakan bagian wajah yang cukup sensitif. Oleh karena itu, perlu diketahui cara meredakan sakit jerawat di hidung agar tidak semakin parah dan mengganggu.

Mengapa Jerawat di Hidung Terasa Sakit?

Jerawat di hidung memang lebih sering terasa sakit dibandingkan dengan jerawat di bagian wajah lainnya. Hal ini disebabkan oleh sebab-sebab berikut:

  • Area hidung lebih sensitif karena terdapat banyak syaraf yang terkonsentrasi di area tersebut.
  • Jerawat di hidung seringkali terletak di dalam kulit, sehingga ketika tumbuh ke atas, ukurannya lebih besar dan menimbulkan rasa sakit.
  • Kulit di area hidung juga lebih tipis dan rentan terhadap peradangan.

Cara Meredakan Rasa Sakit pada Jerawat di Hidung

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meredakan rasa sakit pada jerawat di hidung:

1. Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit pada jerawat di hidung. Caranya, siapkan selembar kain bersih dan celupkan ke dalam air dingin. Kemudian, peras kain tersebut dan tempelkan pada jerawat di hidung selama beberapa menit.

2. Gunakan Krim Anti Inflamasi

Krim anti inflamasi seperti krim hydrocortisone dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan rasa sakit pada jerawat di hidung. Oleskan krim tersebut pada jerawat di hidung sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan.

3. Hindari Menekan Jerawat

Meskipun terasa sakit, hindari untuk menekan atau memencet jerawat di hidung. Hal ini dapat membuat peradangan semakin parah dan meninggalkan bekas yang lebih sulit untuk dihilangkan.

4. Jangan Gunakan Produk Skincare yang Berlebihan

Penggunaan produk skincare yang berlebihan dapat membuat kulit di hidung semakin sensitif dan rentan terhadap jerawat. Gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan jangan terlalu banyak menggunakannya.

5. Pertimbangkan untuk Menggunakan Obat Jerawat Topikal

Jika jerawat di hidung terus mengalami peradangan dan terasa sakit, pertimbangkan untuk menggunakan obat jerawat topikal. Obat ini dapat membantu mengurangi peradangan dan mencegah timbulnya jerawat baru.

People also ask, apakah jerawat di hidung dapat dihilangkan dengan pasta gigi?

Jawabannya, pasta gigi bukanlah cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat di hidung. Pasta gigi hanya dapat membuat kulit menjadi lebih kering dan merusak lapisan kulit yang sehat. Sebaiknya gunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan hindari penggunaan bahan-bahan yang tidak dianjurkan.

Terima kasih sudah membaca Cara Meredakan Sakit Jerawat Di Hidung ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :