Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Posted on

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tubuh salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit Tubuh Memiliki kulit yang cerah dan bersih adalah impian setiap orang. Terlebih lagi, kulit yang putih dan bersih membuat seseorang terlihat lebih cantik atau tampan. Namun, tidak semua orang memiliki kulit yang cerah dan bersih secara alami. Ada beberapa faktor yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan berpigmen, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan faktor usia. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan kulit, salah satunya dengan menggunakan lulur alami. Berikut adalah beberapa jenis lulur alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit tubuh.

Jeruk Nipis dan Garam

Jeruk nipis dan garam adalah bahan alami yang sering digunakan untuk membuat lulur. Kedua bahan tersebut mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, memutihkan kulit, dan menghilangkan noda hitam pada kulit. Caranya mudah, campurkan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya, kemudian gosokkan pada kulit secara perlahan. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Kentang dan Madu

Kentang mengandung zat yang dapat memutihkan kulit secara alami. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin C dan B6 yang baik untuk kesehatan kulit. Madu juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kulit, seperti antioksidan dan asam amino. Caranya, haluskan kentang dan campurkan dengan madu, kemudian oleskan pada kulit secara merata. Setelah 15-20 menit, bilas dengan air bersih.

Beras dan Susu

Beras mengandung asam kojic yang dapat mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan bersih. Sedangkan susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, rendam beras dalam air selama beberapa jam, kemudian haluskan dan campurkan dengan susu. Oleskan pada kulit secara merata, kemudian bilas dengan air bersih setelah 20-30 menit.

Pisang dan Yogurt

Pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E yang baik untuk kesehatan kulit. Sedangkan yogurt mengandung asam laktat yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, haluskan pisang dan campurkan dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit secara merata. Setelah 15-20 menit, bilas dengan air bersih. Selain lulur alami di atas, ada beberapa bahan alami lain yang juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit tubuh, seperti kunyit, lidah buaya, dan minyak zaitun. Namun, sebelum menggunakan lulur alami, sebaiknya tes terlebih dahulu pada kulitmu untuk menghindari reaksi alergi atau iritasi pada kulit. People also ask, apakah lulur alami aman digunakan untuk semua jenis kulit? Ya, lulur alami biasanya aman digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, jika kamu memiliki kulit sensitif atau sedang mengalami masalah kulit, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan sebelum menggunakan lulur alami. Selain itu, pastikan kamu menggunakan bahan alami yang segar dan bersih untuk menghindari risiko infeksi atau iritasi pada kulit.

Terima kasih sudah membaca Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Tubuh ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :