Lulur Yang Bagus Dan Bisa Memutihkan Kulit

Posted on

Lulur Yang Bagus Dan Bisa Memutihkan Kulit salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Lulur Yang Bagus Dan Bisa Memutihkan Kulit

Lulur adalah salah satu perawatan tradisional yang telah digunakan sejak zaman dahulu. Selain memberikan efek relaksasi pada tubuh, lulur juga memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa jenis lulur yang bagus dan bisa memutihkan kulit.

Lulur Beras

Lulur Beras merupakan lulur yang terbuat dari beras yang telah dihaluskan. Lulur ini sangat populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia dan Thailand. Selain digunakan untuk perawatan kecantikan, lulur beras juga sering dijadikan bahan dasar untuk masker wajah. Kandungan asam phytic dalam beras dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Lulur Kacang Hijau

Lulur Kacang Hijau adalah lulur yang terbuat dari biji kacang hijau yang telah dihaluskan. Biji kacang hijau mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Lulur ini dapat membantu menghilangkan noda hitam pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, lulur kacang hijau juga dapat membantu mengencangkan kulit.

Lulur Susu

Lulur Susu adalah lulur yang terbuat dari campuran susu segar dan bahan-bahan alami lainnya, seperti gula dan minyak kelapa. Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memberikan efek memutihkan pada kulit. Selain itu, lulur susu juga dapat membantu melembapkan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah dan sehat.

Lulur Kunyit

Lulur Kunyit adalah lulur yang terbuat dari kunyit yang telah dihaluskan dan dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti tepung beras dan minyak kelapa. Kunyit mengandung zat yang disebut curcumin, yang telah terbukti efektif dalam mengurangi produksi melanin pada kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Selain itu, lulur kunyit juga dapat membantu mengurangi jerawat dan bekasnya.

Itulah beberapa jenis lulur yang bagus dan bisa memutihkan kulit. Namun, perlu diingat bahwa hasil yang didapatkan dari penggunaan lulur tidak akan instan. Diperlukan waktu dan kesabaran untuk melihat hasil yang diinginkan. Selain itu, penting juga untuk memilih lulur yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.

Banyak orang juga memiliki pertanyaan seputar lulur dan cara penggunaannya. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah:

  • Apakah lulur bisa digunakan setiap hari?
  • Bagaimana cara menggunakan lulur yang baik dan benar?
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari penggunaan lulur?

Untuk pertanyaan pertama, sebaiknya lulur tidak digunakan setiap hari. Penggunaan lulur terlalu sering dapat membuat kulit menjadi kering dan iritasi. Sebaiknya gunakan lulur maksimal dua kali seminggu.

Untuk pertanyaan kedua, cara penggunaan lulur yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

  1. Bersihkan kulit terlebih dahulu dengan sabun atau pembersih wajah.
  2. Aplikasikan lulur pada kulit yang telah dibasahi.
  3. Pijat kulit dengan lembut dengan gerakan memutar selama beberapa menit.
  4. Bilas kulit dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  5. Gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit setelah menggunakan lulur.

Untuk pertanyaan ketiga, waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari penggunaan lulur dapat bervariasi tergantung pada jenis lulur yang digunakan dan kondisi kulit masing-masing individu. Namun, dalam beberapa kasus, hasil dapat terlihat setelah beberapa kali penggunaan.

Demikianlah informasi mengenai lulur yang bagus dan bisa memutihkan kulit. Perlu diingat bahwa hasil yang didapatkan dari penggunaan lulur tidak instan dan diperlukan waktu dan kesabaran. Selalu pilih lulur yang sesuai dengan jenis kulit dan gunakan dengan cara yang benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul seputar lulur dan jawabannya:

  • Apakah lulur aman untuk digunakan?
  • Apakah lulur bisa digunakan untuk semua jenis kulit?
  • Apakah lulur bisa digunakan pada wajah?

Jawaban untuk pertanyaan pertama adalah lulur aman untuk digunakan jika digunakan dengan benar dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Namun, sebaiknya hindari penggunaan lulur pada kulit yang sedang iritasi atau luka.

Jawaban untuk pertanyaan kedua adalah tidak semua jenis lulur cocok untuk semua jenis kulit. Sebaiknya pilih lulur yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan hindari penggunaan lulur yang terlalu kasar bagi kulit sensitif.

Jawaban untuk pertanyaan ketiga adalah ya, lulur bisa digunakan pada wajah. Namun, sebaiknya pilih lulur yang khusus untuk wajah dan hindari penggunaan lulur yang terlalu kasar pada kulit wajah.

Terima kasih sudah membaca Lulur Yang Bagus Dan Bisa Memutihkan Kulit ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :