Mencerahkan Kulit Photoshop

Posted on

Mencerahkan Kulit Photoshop, salah satu tips perawatan diri yang populer, mudah mengaplikasikan dan cocok untuk semua. Sama seperti Cara Menghilangkan Jerawat Pada Muka Berminyak Secara Alami, tips ini juga bisa menjadi rujukan dalam perawatan mandiri di rumah, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Mencerahkan Kulit Photoshop

Pembahasan Lengkap Mencerahkan Kulit Photoshop

Mencerahkan Kulit Photoshop Mencerahkan kulit merupakan salah satu cara untuk mendapatkan wajah yang cerah. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencerahkan kulit, salah satunya adalah menggunakan Photoshop. Photoshop adalah sebuah software yang sering digunakan untuk mengedit foto. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara mencerahkan kulit menggunakan Photoshop.

Cara Mencerahkan Kulit dengan Photoshop

Mencerahkan kulit dengan Photoshop dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Pertama, buka foto yang ingin di edit pada Photoshop. Kemudian, tambahkan lapisan baru dengan mengklik tombol “New Layer”. Setelah itu, pilih warna putih pada kotak warna dan gunakan brush untuk menggambar pada lapisan putih tersebut.

Menambahkan Efek Layer

Setelah menambahkan lapisan putih, pilih opsi “Overlay” pada efek layer. Dengan begitu, warna putih yang telah digambar akan terlihat lebih cerah pada kulit wajah. Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan dengan mengatur opasitas layer pada tab “Opacity”.

Menambahkan Efek Gaussian Blur

Selain menambahkan efek layer, Anda juga dapat menambahkan efek Gaussian Blur pada layer putih tersebut. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih halus dan cerah. Untuk menambahkan efek Gaussian Blur, pilih menu “Filter” lalu klik “Blur” dan pilih “Gaussian Blur”. Anda dapat menyesuaikan radius blur yang diinginkan.

Mengatur Warna Kulit

Setelah menambahkan efek layer dan Gaussian Blur, Anda dapat mengatur warna kulit dengan menggunakan opsi “Hue/Saturation”. Pilih menu “Image” lalu klik “Adjustments” dan pilih “Hue/Saturation”. Anda dapat menyesuaikan saturasi warna kulit dan juga mengubah warna kulit dengan menggeser slider hue. Setelah selesai melakukan editing, jangan lupa untuk menyimpan hasil editing pada Photoshop. Anda juga dapat mengexport foto tersebut ke format yang diinginkan seperti JPEG atau PNG. Di samping itu, beberapa orang sering kali mengalami masalah ketika melakukan editing pada kulit wajah. Beberapa masalah tersebut seperti kulit wajah yang terlihat tidak natural atau bahkan terlihat seperti boneka. Untuk menghindari masalah tersebut, pastikan untuk tidak terlalu banyak melakukan editing pada kulit wajah. Sebaiknya, lakukan editing secara natural dan tidak terlalu mencolok. People also ask, apakah mencerahkan kulit dengan Photoshop aman? Mencerahkan kulit dengan Photoshop sendiri tidak berbahaya. Namun, jika melakukan editing secara berlebihan, dapat menyebabkan kulit terlihat tidak natural dan bahkan menyebabkan kulit yang terlihat seperti boneka. Oleh karena itu, gunakan dengan bijak dan jangan melakukan editing secara berlebihan.

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Mencerahkan Kulit Photoshop sampai selesai. Silakan Anda membagikan artikel dan mereferensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel serupa lainnya yang bisa Kamu simak, seperti : Cara Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Pasir dan Collagen Pemutih Kulit.