Resep Blue Band Kue Putri Salju

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Blue Band Kue Putri Salju salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Blue Band Kue Putri Salju

Kue putri salju adalah salah satu kue yang sangat populer di Indonesia, terutama saat perayaan Natal tiba. Kue ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, serta tekstur yang lembut dan krenyes-krenyes di bagian atasnya. Kue putri salju biasanya dihiasi dengan gula halus yang menyerupai salju putih, sehingga terlihat sangat cantik dan menarik. Dalam resep kali ini, kita akan menggunakan Blue Band sebagai bahan utama untuk membuat kue putri salju yang lezat. Berikut adalah resep blue band kue putri salju yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue putri salju, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang akan kamu butuhkan:

– 225 gram Blue Band

– 100 gram gula halus

– 1/2 sendok teh garam

– 1 sendok teh vanilla bubuk

– 300 gram tepung terigu protein sedang

– 50 gram tepung maizena

– 50 gram susu bubuk

– 100 gram kacang almond cincang halus

– Gula halus untuk taburan

Cara Membuat Kue Putri Salju

Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa langsung memulai membuat kue putri salju dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Kocok Blue Band dan Gula Halus

Pertama-tama, kocok Blue Band dan gula halus menggunakan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Kemudian, tambahkan garam dan vanilla bubuk, lalu kocok kembali hingga tercampur rata.

2. Tambahkan Tepung Terigu, Tepung Maizena, dan Susu Bubuk

Tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk ke dalam adonan Blue Band sedikit-sedikit sambil terus diaduk menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

3. Tambahkan Kacang Almond Cincang

Tambahkan kacang almond cincang ke dalam adonan dan aduk rata menggunakan spatula.

4. Bentuk Adonan Menjadi Bulatan Kecil

Panaskan oven pada suhu 150 derajat Celsius. Ambil adonan sebesar 1 sendok teh dan bulatkan menggunakan tangan. Letakkan bulatan adonan di atas loyang yang sudah dialasi kertas roti. Lakukan langkah yang sama untuk sisa adonan.

5. Panggang Kue Putri Salju

Panggang kue putri salju di dalam oven yang sudah dipanaskan selama 30-35 menit atau hingga kue matang dan berwarna kekuningan. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin selama beberapa menit.

6. Taburi Gula Halus

Setelah kue dingin, taburi kue dengan gula halus hingga seluruh permukaan kue tertutupi. Kue putri salju siap disajikan.

Itulah resep blue band kue putri salju yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Jawaban untuk People Also Ask:

1. Apa bedanya kue putri salju dengan kastengel?

Kue putri salju dan kastengel memiliki bahan dasar yang hampir sama, yaitu tepung terigu, gula, dan mentega. Namun, kue putri salju memiliki tekstur yang lebih lembut dan krenyes-krenyes di bagian atasnya, sedangkan kastengel memiliki tekstur yang lebih padat dan keras.

2. Bisakah menggunakan bahan lain selain Blue Band?

Ya, kamu bisa menggunakan mentega atau margarin sebagai pengganti Blue Band dalam resep ini. Namun, Blue Band memberikan rasa yang lebih lezat dan aroma yang khas pada kue putri salju ini.

3. Apakah kue putri salju bisa disimpan dalam waktu yang lama?

Ya, kue putri salju bisa disimpan dalam wadah kedap udara dan ditempatkan di dalam kulkas selama 1-2 minggu.

Terima kasih sudah membaca Resep Blue Band Kue Putri Salju ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :