Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Cake

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Cake salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Cake

Kue bolu kukus rainbow cake merupakan salah satu jenis kue yang sedang populer saat ini. Kue ini memiliki tampilan yang cantik dan menarik, dengan warna-warna yang cerah dan beragam. Tidak hanya enak, kue ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghias acara pesta atau perayaan. Berikut ini adalah resep untuk membuat kue bolu kukus rainbow cake yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue bolu kukus rainbow cake, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 8 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 1/2 sendok teh garam
  • Pewarna makanan (merah, kuning, hijau, biru, ungu)

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue bolu kukus rainbow cake:

1. Siapkan loyang dan alat-alat yang diperlukan

Pertama-tama, siapkan loyang dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah adonan yang akan kamu buat. Olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. Siapkan juga alat-alat seperti mixer, timbangan, dan wadah.

2. Ayak tepung terigu dan baking powder

Ayak tepung terigu dan baking powder ke dalam wadah, lalu aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.

3. Pisahkan putih telur dan kuning telur

Pisahkan putih telur dan kuning telur ke dalam wadah yang berbeda. Pastikan tidak ada sisa kuning telur yang ikut masuk ke dalam putih telur.

4. Kocok putih telur

Kocok putih telur dengan mixer hingga berbusa. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga putih telur mengembang dan berbentuk puncak yang kaku.

5. Kocok kuning telur

Kocok kuning telur dengan mixer hingga berubah warna menjadi kuning pucat. Tambahkan pasta vanilla dan garam, lalu kocok hingga tercampur rata.

6. Campurkan adonan

Campurkan adonan putih telur dan kuning telur secara perlahan dengan cara diaduk menggunakan spatula. Pastikan adonan tercampur rata dan tidak ada bagian yang terlewat.

7. Bagi adonan menjadi beberapa bagian

Bagi adonan menjadi beberapa bagian yang sama banyaknya. Tambahkan pewarna makanan pada masing-masing adonan, lalu aduk hingga warnanya merata.

8. Tuang adonan ke dalam loyang

Tuang adonan ke dalam loyang secara bergantian dengan warna yang berbeda. Pastikan adonan terisi hingga penuh.

9. Kukus adonan

Kukus adonan selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang. Tes dengan menusukkan tusuk gigi ke dalam kue. Jika tusuk gigi keluar bersih, kue sudah matang.

10. Sajikan

Setelah matang, keluarkan kue dari loyang dan sajikan dengan cara yang kamu suka. Kue bolu kukus rainbow cake siap untuk dinikmati.

People also ask

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang resep kue bolu kukus rainbow cake:

  • Bagaimana cara membuat kue bolu kukus rainbow cake yang lembut?
  • Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu kukus rainbow cake?
  • Apakah pasta vanilla bisa diganti dengan vanili bubuk?
  • Bagaimana cara membuat warna yang lebih terang pada kue bolu kukus rainbow cake?
  • Berapa lama kue bolu kukus rainbow cake bisa disimpan?

Untuk membuat kue bolu kukus rainbow cake yang lembut, pastikan kamu mengocok putih telur dengan baik dan benar hingga berbentuk puncak yang kaku. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu kukus rainbow cake tergantung pada jumlah adonan dan keahlian kamu dalam memasak. Pasta vanilla bisa diganti dengan vanili bubuk, tapi rasanya mungkin sedikit berbeda. Untuk membuat warna yang lebih terang pada kue bolu kukus rainbow cake, tambahkan pewarna makanan sedikit-sedikit hingga warnanya sesuai dengan yang diinginkan. Kue bolu kukus rainbow cake bisa disimpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas selama 3-4 hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Cake ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :