Resep Kue Indonesia Dari Tepung Beras Bogasari

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Indonesia Dari Tepung Beras Bogasari salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Indonesia Dari Tepung Beras Bogasari

Kue merupakan salah satu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya rasanya yang enak, kue juga memiliki berbagai macam bentuk dan variasi yang menarik. Salah satu bahan dasar pembuatan kue yang paling sering digunakan adalah tepung beras. Tepung beras Bogasari menjadi salah satu jenis tepung beras yang sering digunakan dalam pembuatan kue. Berikut adalah resep kue Indonesia dari tepung beras Bogasari.

Kue Lapis Tepung Beras Bogasari

Kue lapis tepung beras Bogasari adalah salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki rasa yang enak dan kaya akan rempah-rempah. Untuk membuat kue lapis tepung beras Bogasari, bahan-bahan yang diperlukan adalah:

Bahan-bahan:

  • 500 gram tepung beras Bogasari
  • 200 gram gula pasir
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara membuat:

  1. Campurkan santan, gula pasir, garam, dan daun pandan ke dalam panci. Aduk hingga rata.
  2. Tambahkan tepung beras Bogasari sedikit-sedikit sambil diaduk hingga rata.
  3. Panaskan kukusan.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian.
  5. Tuangkan adonan pertama ke dalam loyang yang telah diolesi minyak. Kukus selama 10 menit atau hingga matang.
  6. Tuangkan adonan kedua di atas adonan pertama dan kukus lagi selama 10 menit atau hingga matang.
  7. Ulangi langkah nomor 5 dan 6 hingga adonan habis.
  8. Diamkan kue hingga dingin dan potong-potong sesuai selera.
Tips:

Untuk menghasilkan kue lapis yang lembut, pastikan adonan benar-benar diaduk rata dan kukus dalam waktu yang tepat.

Itulah resep kue lapis tepung beras Bogasari. Selain kue lapis, masih banyak varian kue Indonesia yang dapat dibuat dengan menggunakan tepung beras Bogasari. Beberapa di antaranya adalah:

  • Kue Lumpur
  • Kue Leker
  • Kue Putu
  • Kue Apem
  • Kue Talam

Menggunakan tepung beras Bogasari dalam pembuatan kue akan memberikan hasil yang lebih baik, karena tepung beras Bogasari memiliki kualitas yang baik dan mudah didapatkan di pasaran. Selain itu, Bogasari juga menyediakan berbagai macam jenis tepung beras yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kue.

People also ask, apakah tepung beras Bogasari cocok digunakan untuk membuat kue tradisional Indonesia? Jawabannya adalah ya. Tepung beras Bogasari merupakan salah satu jenis tepung beras yang sering digunakan dalam pembuatan kue tradisional Indonesia. Kualitasnya yang baik dan mudah didapatkan di pasaran membuat tepung beras Bogasari menjadi pilihan yang tepat untuk membuat kue tradisional Indonesia yang enak dan lezat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Indonesia Dari Tepung Beras Bogasari ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :