Resep Kue Kering Kacang Mede Ala Bogasari

Posted on

Resep Kue Kering Kacang Mede Ala Bogasari, salah satu resep kue yang populer, enak, mudah dalam membuat dan cocok untuk semua. Sama seperti Resep Kue Kering Sarang Semut, resep ini juga bisa menjadi Kue favorit keluarga yang bikin nagih, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini :

Resep Kue Kering Kacang Mede Ala Bogasari

Gampang Banget! Resep Kue Kering Kacang Mede Ala Bogasari Cocok untuk Semua

Kue kering kacang mede ala Bogasari merupakan salah satu kue kering yang amat disukai masyarakat Indonesia. Kacang mede yang memiliki rasa gurih dan legit dijadikan sebagai salah satu bahan utama dalam pembuatan kue ini. Jika Anda ingin membuat kue kering kacang mede ala Bogasari di rumah, berikut ini adalah resep lengkapnya.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue kering kacang mede ala Bogasari antara lain:

  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram tepung maizena
  • 100 gram gula halus
  • 200 gram mentega
  • 100 gram kacang mede yang sudah dicincang halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh garam halus

Cara Membuat

Berikut adalah cara membuat kue kering kacang mede ala Bogasari:

1. Siapkan Bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang akan digunakan dalam membuat kue kering kacang mede ala Bogasari. Pastikan semua bahan sudah diukur dengan tepat agar hasil kue menjadi sempurna.

2. Aduk Mentega dan Gula Halus

Setelah itu, aduk mentega dan gula halus menggunakan mixer hingga tercampur rata dan berubah warna menjadi putih pucat.

3. Tambahkan Kuning Telur

Selanjutnya, tambahkan kuning telur ke dalam adonan mentega dan gula halus. Aduk kembali menggunakan mixer hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Tepung, Maizena, dan Garam

Setelah itu, masukkan tepung terigu, maizena, dan garam ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

5. Tambahkan Kacang Mede

Setelah itu, tambahkan kacang mede yang sudah dicincang halus ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

6. Bentuk Adonan

Setelah adonan tercampur rata, ambil sedikit adonan dan bentuk bulat pipih dengan ukuran yang sama. Lakukan hingga adonan habis.

7. Panggang Kue

Setelah itu, panggang kue dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.

8. Dinginkan Kue

Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan di atas rak kawat. Setelah dingin, simpan kue dalam toples kedap udara agar tetap renyah dan awet.

Selamat Mencoba!

Demikianlah resep lengkap untuk membuat kue kering kacang mede ala Bogasari. Dengan mengikuti resep ini, diharapkan Anda bisa membuat kue yang lezat dan enak untuk disajikan bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

People also ask:

– Apakah kue kering kacang mede ala Bogasari sulit untuk dibuat?

Jawaban: Tidak, kue kering kacang mede ala Bogasari sangat mudah untuk dibuat. Dengan mengikuti resep di atas, diharapkan Anda bisa membuat kue dengan mudah dan cepat.

– Apakah kue kering kacang mede ala Bogasari hanya bisa disimpan dalam toples kedap udara?

Jawaban: Ya, kue kering kacang mede ala Bogasari sebaiknya disimpan dalam toples kedap udara agar tetap renyah dan awet. Jika tidak, kue bisa menjadi lembek dan tidak enak lagi.

Terima kasih sudah mengikuti pembahasan Resep Kue Kering Kacang Mede Ala Bogasari sampai selesai. Silakan bagikan artikel dan referensikan website ini kepada yang membutuhkan. Ada banyak artikel sejenis lainnya yang bisa Anda simak, seperti : Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah Berserat dan Resep Membuat Kue Pie Buah.