Resep Kue Nastar Spesial Lebaran

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Nastar Spesial Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Nastar Spesial Lebaran

Kue nastar adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang sangat populer, khususnya saat Lebaran tiba. Kue ini memiliki rasa manis dan lembut dengan isian selai nanas yang enak. Nah, jika anda ingin membuat kue nastar spesial Lebaran sendiri di rumah, berikut adalah resepnya.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kue nastar spesial Lebaran ini cukup sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah bahan-bahannya:

  • 250 gram mentega
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 400 gram tepung terigu protein rendah
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 200 gram selai nanas
  • 1 butir telur untuk olesan

Cara Membuat Adonan

Pertama-tama, haluskan mentega dan gula halus dengan menggunakan mixer. Setelah tercampur rata, masukkan kuning telur dan aduk hingga tercampur merata. Selanjutnya, campurkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam ke dalam campuran mentega dan aduk hingga adonan tercampur rata. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bola dan simpan di dalam kulkas selama 30 menit.

Cara Membuat Isian Nanas

Untuk membuat isian nastar, panaskan selai nanas dalam panci dengan api kecil hingga mengental. Setelah itu, angkat dan dinginkan selai nanas tersebut.

Cara Membentuk Nastar

Selanjutnya, keluarkan adonan dari kulkas dan bentuk adonan menjadi bola-bola kecil sebesar bola ping pong. Setelah itu, pipihkan bola adonan dan beri isian selai nanas di tengah-tengahnya. Setelah itu, rapatkan adonan dan bentuk kembali menjadi bola-bola kecil.

Letakkan bola-bola adonan nastar di atas loyang yang sudah dilapisi kertas baking dan olesi dengan kuning telur. Panggang nastar dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang.

Setelah matang, angkat nastar dari oven dan dinginkan. Kue nastar spesial Lebaran siap disajikan dan dinikmati bersama keluarga tercinta.

People also ask: Apakah kue nastar harus menggunakan selai nanas?

Jawaban: Ya, kue nastar tradisional menggunakan selai nanas sebagai isian. Namun, Anda dapat mencoba berbagai variasi isian lainnya, seperti kacang, keju, atau cokelat.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :