Resep Kue No Telur No Mixer

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue No Telur No Mixer salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue No Telur No Mixer

Kue merupakan salah satu makanan yang paling disukai oleh banyak orang. Terdapat berbagai macam kue yang dapat kita buat, salah satunya adalah kue no telur no mixer. Seperti namanya, kue ini tidak menggunakan telur maupun mixer dalam proses pembuatannya. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat kue no telur no mixer, berikut adalah resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahan

– 250 gram tepung terigu protein sedang – 100 gram gula pasir – 200 ml air matang – 1 sdt baking powder – 1 sdt vanili bubuk – 2 sdm margarin

Cara Membuat

1. Pertama-tama, siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan taburi sedikit tepung agar kue tidak lengket pada loyang. 2. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk rata. 3. Tambahkan air matang dan margarin. Aduk kembali hingga adonan kue tercampur dengan sempurna. 4. Tuang adonan kue ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi. 5. Panggang adonan kue dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celcius selama 30-40 menit. 6. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan tunggu hingga kue dingin sebelum disajikan.

Pentingnya Menggunakan Tepung Terigu Protein Sedang

Salah satu bahan utama dalam pembuatan kue no telur no mixer adalah tepung terigu. Pemilihan tepung terigu yang tepat dapat mempengaruhi hasil akhir dari kue yang kita buat. Tepung terigu protein sedang disarankan digunakan karena tepung ini memiliki kandungan protein yang cukup untuk membuat kue yang lezat dan empuk.

Peran Baking Powder dalam Pembuatan Kue No Telur No Mixer

Kue no telur no mixer tidak menggunakan telur, sehingga baking powder sangat diperlukan dalam proses pembuatannya. Baking powder berfungsi sebagai pengembang pada adonan kue, sehingga kue dapat mengembang dengan baik meskipun tanpa menggunakan telur dan mixer. Demikianlah resep dan cara membuat kue no telur no mixer yang dapat Anda coba di rumah. Selain mudah dibuat, kue ini juga cocok disajikan sebagai camilan di berbagai acara. Jangan lupa untuk mencoba resep ini dan nikmati kue no telur no mixer yang lezat dan empuk. People also ask: – Apakah kue no telur no mixer sulit dibuat? – Apakah kue no telur no mixer menggunakan bahan yang sulit ditemukan? – Apakah kue no telur no mixer bisa disimpan dalam waktu yang lama? Jawaban: – Tidak, kue no telur no mixer sangat mudah dibuat. – Tidak, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue no telur no mixer mudah ditemukan di supermarket atau pasar tradisional. – Ya, kue no telur no mixer dapat disimpan dalam wadah tertutup hingga beberapa hari.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue No Telur No Mixer ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :