Resep Kue Putri Salju Keju Lembut

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Putri Salju Keju Lembut salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Putri Salju Keju Lembut

Kue putri salju keju lembut adalah salah satu jenis kue yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama oleh pecinta manis dan keju. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk disajikan sebagai hidangan penutup di berbagai acara. Berikut adalah resep yang dapat Anda gunakan untuk membuat kue putri salju keju lembut yang sempurna.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue putri salju keju lembut, Anda akan memerlukan bahan-bahan berikut: – 250 gram keju krim – 100 gram margarin – 100 gram tepung terigu protein rendah – 50 gram maizena – 50 gram susu bubuk – 3 butir kuning telur – 5 butir putih telur – 150 gram gula pasir – 1 sendok teh baking powder – Topping (keju parut atau susu kental manis)

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk membuat kue putri salju keju lembut: 1. Siapkan loyang yang telah dioles margarin dan dialas dengan kertas roti. 2. Kocok keju krim dan margarin hingga lembut dan tercampur rata. 3. Tambahkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok hingga adonan mengembang. 4. Campurkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder. Ayak dan aduk rata. 5. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan keju sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata. 6. Kocok putih telur hingga mengembang, tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga kaku. 7. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan keju sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata. 8. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. 9. Panggang kue dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 160 derajat celcius selama 30-40 menit atau hingga matang. 10. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan dinginkan sejenak sebelum ditaburi dengan topping (keju parut atau susu kental manis).

Tips dan Trik

Untuk memastikan kue putri salju keju lembut yang Anda buat berhasil, berikut adalah beberapa tips dan trik yang dapat Anda ikuti: – Pastikan suhu oven sudah benar-benar panas sebelum memasukkan kue ke dalamnya. – Jangan terlalu sering membuka pintu oven saat memanggang kue agar proses pemanggangan tidak terganggu. – Setelah matang, biarkan kue dingin di dalam oven yang telah dimatikan selama 10-15 menit sebelum dikeluarkan. – Jangan terlalu banyak mengaduk adonan putih telur karena bisa membuat kue menjadi keras.

People Also Ask

– Apakah kue putri salju keju lembut cocok untuk disajikan dalam acara apa saja? Jawaban: Kue putri salju keju lembut cocok untuk disajikan dalam acara apa saja, terutama sebagai hidangan penutup di acara-acara spesial seperti perayaan ulang tahun, pernikahan, atau acara keluarga. – Apakah kue putri salju keju lembut dapat disimpan dalam waktu yang lama? Jawaban: Ya, kue putri salju keju lembut dapat disimpan dalam kulkas selama beberapa hari asalkan disimpan dalam wadah yang kedap udara. – Bisakah saya mengganti keju krim dengan keju lainnya? Jawaban: Ya, Anda dapat mengganti keju krim dengan keju lainnya seperti mascarpone atau cream cheese. Namun, pastikan keju yang digunakan memiliki konsistensi yang lembut agar tekstur kue tidak berubah.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Putri Salju Keju Lembut ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :