Resep Kue Ulang Tahun Gambar Tayo

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Ulang Tahun Gambar Tayo salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Ulang Tahun Gambar Tayo

Kue ulang tahun selalu menjadi hal yang spesial untuk merayakan hari istimewa seseorang. Ada banyak pilihan kue ulang tahun yang bisa kita buat, namun kali ini kita akan membuat kue ulang tahun gambar Tayo yang pasti akan membuat anak-anak sangat senang. Berikut adalah resep kue ulang tahun gambar Tayo yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat kue, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 300 gram gula pasir
  • 250 gram mentega
  • 5 butir telur
  • 200 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • Pewarna makanan merah, kuning, hijau, dan hitam

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue ulang tahun gambar Tayo:

1. Siapkan Bahan

Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas. Pastikan semua bahan sudah ada dan dalam keadaan bersih.

2. Mixer Mentega dan Gula

Mixer mentega dan gula pasir hingga lembut. Pastikan tidak ada gula yang terlihat dan mentega tercampur dengan baik dengan gula.

3. Tambahkan Telur

Tambahkan telur satu per satu sambil terus dimixer. Pastikan telur sudah tercampur dengan baik dengan mentega dan gula.

4. Tambahkan Tepung Terigu dan Baking Powder

Tambahkan tepung terigu dan baking powder secara bertahap sambil terus dimixer. Pastikan adonan sudah tercampur dengan baik.

5. Tambahkan Susu Cair

Tambahkan susu cair secara bertahap sambil terus dimixer. Pastikan susu sudah tercampur dengan baik dengan adonan.

6. Bagi Adonan

Bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama besar. Tambahkan pewarna makanan pada masing-masing bagian adonan. Pewarna makanan merah untuk Tayo, kuning untuk Rogi, hijau untuk Lani, dan hitam untuk Gani.

7. Panggang Adonan

Panggang masing-masing adonan pada loyang yang berbeda-beda dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit atau sampai matang. Pastikan adonan sudah matang dengan cara mengecek dengan tusuk gigi. Jika tusuk gigi yang dimasukkan ke dalam adonan keluar bersih, berarti adonan sudah matang.

8. Potong Adonan

Potong-potong adonan menjadi bentuk yang diinginkan. Kamu bisa membuat bentuk Tayo, Rogi, Lani, dan Gani. Setelah itu, susun adonan menjadi bentuk gambar Tayo di atas loyang yang sudah disiapkan.

9. Hias Kue

Sekarang saatnya untuk menghias kue. Kamu bisa menggunakan butter cream atau fondant untuk menghias kue. Tambahkan tulisan “Selamat Ulang Tahun” atau tulisan lain yang kamu inginkan.

10. Kue Ulang Tahun Gambar Tayo Siap Disajikan

Kue ulang tahun gambar Tayo siap untuk disajikan. Jangan lupa untuk mengambil foto kue sebelum disajikan ke orang yang berulang tahun.

People Also Ask

1. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue ulang tahun gambar Tayo?

Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk membuat kue ulang tahun gambar Tayo sekitar 2-3 jam tergantung pada skill dan pengalaman memasak.

2. Apakah bisa menggunakan pewarna makanan lain selain merah, kuning, hijau, dan hitam?

Jawaban: Tentu bisa. Kamu bisa menggunakan pewarna makanan sesuai dengan selera dan keinginanmu.

3. Apakah kue ulang tahun gambar Tayo bisa disimpan di kulkas?

Jawaban: Bisa. Kamu bisa menyimpan kue di kulkas selama 2-3 hari. Pastikan kue disimpan dalam wadah kedap udara agar tidak cepat basi.

4. Apakah harus menggunakan fondant untuk menghias kue?

Jawaban: Tidak harus. Kamu bisa menggunakan butter cream atau bahan lainnya untuk menghias kue.

5. Berapa lama waktu panggang untuk masing-masing adonan?

Jawaban: Waktu panggang untuk masing-masing adonan sekitar 20-25 menit atau sampai matang. Jangan lupa untuk mengecek dengan tusuk gigi.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Ulang Tahun Gambar Tayo ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :