Resep Membuat Kue Cubit Green Tea

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Membuat Kue Cubit Green Tea salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Membuat Kue Cubit Green Tea

Resep Membuat Kue Cubit Green Tea Kue cubit adalah salah satu jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Kue ini terkenal dengan rasa manis dan lembut. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue cubit juga sangat sederhana dan mudah didapatkan. Di artikel ini, saya akan berbagi resep tentang cara membuat kue cubit green tea yang lezat dan tentunya sehat karena menggunakan matcha atau bubuk teh hijau Jepang yang kaya akan antioksidan.

Bahan-bahan

– 150 gram tepung terigu – 50 gram tepung maizena – 1 sendok teh baking powder – 1/2 sendok teh garam – 2 sendok makan bubuk matcha – 150 gram gula pasir – 3 butir telur – 200 ml susu cair – 50 gram mentega, lelehkan – Topping sesuai selera (cokelat, keju, kacang, dll.)

Cara Membuat

1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, baking powder, garam, dan bubuk matcha dalam sebuah wadah. Aduk rata. 2. Dalam wadah lain, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna pucat. 3. Masukkan campuran tepung sedikit-sedikit ke dalam adonan telur sambil diaduk perlahan. 4. Tuangkan susu cair dan mentega leleh ke dalam adonan, aduk rata. 5. Panaskan cetakan kue cubit dengan api kecil. Olesi cetakan dengan sedikit mentega. 6. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga 3/4 penuh. Tambahkan topping sesuai selera. 7. Tutup cetakan dan biarkan kue matang selama 2-3 menit. 8. Balikkan kue cubit dan biarkan matang sempurna. 9. Ulangi langkah 5-8 hingga adonan habis.

Tips

– Pastikan cetakan kue cubit dalam keadaan bersih sebelum digunakan. – Gunakan api kecil untuk memasak kue cubit agar matang merata dan tidak gosong. – Jangan terlalu banyak menambahkan topping karena bisa membuat kue jadi terlalu berat dan tidak empuk. – Untuk membuat kue menjadi lebih lembut, bisa ditambahkan 1 sendok makan air soda kue ke dalam adonan.

Variasi Topping

Kue cubit green tea bisa dibuat dengan berbagai macam topping yang lezat. Beberapa variasi topping yang bisa dicoba antara lain: – Cokelat: taburkan potongan cokelat atau serutan cokelat di atas adonan sebelum dipanggang. – Keju: taburkan keju parut di atas adonan sebelum dipanggang. – Kacang: taburkan kacang almond atau kacang mede cincang di atas adonan sebelum dipanggang. – Buah: tambahkan potongan buah-buahan segar di atas adonan setelah dipanggang. People also ask, apakah kue cubit green tea bisa disimpan dalam waktu yang lama? Jawabannya, kue cubit green tea bisa disimpan dalam wadah tertutup di dalam kulkas selama 2-3 hari. Namun, sebaiknya kue dimakan dalam waktu 1-2 hari setelah dibuat agar tetap lembut dan enak. Kue yang disimpan terlalu lama bisa menjadi keras dan tidak enak saat dimakan.

Terima kasih sudah membaca Resep Membuat Kue Cubit Green Tea ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :