Resep Mudah Dan Murah Aneka Kue Lebaran

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Mudah Dan Murah Aneka Kue Lebaran salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Mudah Dan Murah Aneka Kue Lebaran

Kue Lebaran adalah salah satu hidangan khas yang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia saat merayakan hari raya Idul Fitri. Selain sebagai hidangan saat berkumpul bersama keluarga dan teman, kue Lebaran juga kerap dijadikan oleh-oleh yang dibawa ketika berkunjung ke rumah saudara atau teman. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa membuat kue Lebaran itu sulit dan membutuhkan biaya yang besar. Padahal, sebenarnya ada banyak resep mudah dan murah untuk membuat aneka kue Lebaran yang enak dan lezat untuk disajikan. Berikut adalah beberapa resep kue Lebaran yang mudah dan murah untuk dicoba.

1. Kue Nastar

Kue nastar adalah salah satu kue Lebaran yang paling populer dan sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Kue nastar ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, kuning telur, dan gula bubuk yang dicampur dengan selai nanas. Untuk membuat kue nastar ini, Anda tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit didapatkan dan biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar.

2. Kue Putri Salju

Kue putri salju adalah kue Lebaran yang terbuat dari campuran tepung terigu, maizena, dan mentega. Kue ini mempunyai bentuk yang unik dan menarik, serta rasanya yang sangat lezat dan renyah. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk membuat kue putri salju juga cukup terjangkau.

3. Kue Kastengel

Kue kastengel adalah kue Lebaran yang terbuat dari campuran tepung terigu, keju parut, margarin, gula halus, dan telur. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan legit, serta tekstur yang lembut dan renyah. Harga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kastengel juga tidak terlalu mahal dan mudah didapatkan di pasaran.

4. Kue Semprit

Kue semprit adalah kue Lebaran yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula halus, mentega, kuning telur, dan vanili. Kue ini memiliki rasa yang manis dan renyah, serta bentuk yang unik dan menarik. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat kue semprit juga relatif terjangkau.

Itulah beberapa resep mudah dan murah untuk membuat aneka kue Lebaran. Selain itu, Anda juga bisa mencari resep kue Lebaran lainnya di internet atau buku masak. Dengan membuat kue Lebaran sendiri, selain bisa menghemat biaya, Anda juga bisa menyesuaikan rasa dan bentuk kue sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

People also ask:

1. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Lebaran?

Jawaban: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue Lebaran antara lain tepung terigu, mentega, telur, gula, susu, dan bahan tambahan lainnya seperti keju, selai, coklat, atau kacang.

2. Apa resep kue Lebaran yang paling mudah dan murah?

Jawaban: Beberapa resep kue Lebaran yang mudah dan murah di antaranya kue nastar, kue putri salju, kue kastengel, dan kue semprit.

3. Apakah membuat kue Lebaran sulit?

Jawaban: Tidak, sebenarnya membuat kue Lebaran cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan mengikuti resep dengan benar dan teliti.

Terima kasih sudah membaca Resep Mudah Dan Murah Aneka Kue Lebaran ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :