Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Ncc

Posted on

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Ncc salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini. Resep Sambal enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua.

Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Ncc

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan resep sambal goreng kentang ati sapi NCC. Makanan yang sangat populer di Indonesia ini memiliki rasa yang khas dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Dalam artikel ini, saya akan membagikan resep sambal goreng kentang ati sapi NCC yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selain itu, saya juga akan membahas tentang beberapa pertanyaan yang sering muncul mengenai makanan ini.

Bahan-bahan

Sebelum memulai memasak sambal goreng kentang ati sapi NCC, pastikan kamu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang harus kamu siapkan: – 300 gram ati sapi, potong kecil-kecil – 3 buah kentang, potong dadu – 5 buah cabe merah, iris tipis – 5 buah cabe hijau, iris tipis – 3 siung bawang putih, cincang halus – 5 siung bawang merah, cincang halus – 1 batang serai, memarkan – 2 lembar daun salam – 2 lembar daun jeruk – 1 ruas jari lengkuas, memarkan – 1 sendok teh terasi – 1 sendok makan gula merah – 2 sendok makan kecap manis – 1 sendok teh garam – 500 ml air

Cara membuat

Setelah menyiapkan bahan-bahan, kamu bisa mulai memasak sambal goreng kentang ati sapi NCC dengan langkah-langkah berikut: 1. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 2. Masukkan ati sapi, aduk hingga berubah warna. 3. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk rata. 4. Masukkan terasi, cabe merah, dan cabe hijau. Aduk rata. 5. Tambahkan air, gula merah, kecap manis, dan garam. Aduk rata. 6. Masukkan kentang, masak hingga matang dan kuah menyusut. 7. Sajikan sambal goreng kentang ati sapi NCC dengan nasi putih hangat.

Tips

Agar sambal goreng kentang ati sapi NCC yang kamu buat memiliki rasa yang lezat, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut: 1. Pilih ati sapi yang segar dan berkualitas baik agar dagingnya empuk dan tidak bau. 2. Jangan terlalu lama memasak kentang agar tidak hancur. 3. Tambahkan sedikit air jika kuah sambal goreng terlalu kering.

Pertanyaan yang sering muncul

– Apakah ati sapi bisa diganti dengan daging sapi? Ya, bisa. Namun, rasanya akan sedikit berbeda karena ati sapi memiliki tekstur yang lebih kenyal dan empuk. – Apakah sambal goreng kentang ati sapi NCC bisa disimpan di kulkas? Bisa. Sambal goreng kentang ati sapi NCC bisa disimpan di kulkas selama 2-3 hari. Namun, sebaiknya kamu menghangatkannya kembali sebelum disajikan. – Apakah sambal goreng kentang ati sapi NCC pedas? Ya, sambal goreng kentang ati sapi NCC memiliki rasa pedas yang khas. Namun, kamu bisa menyesuaikan jumlah cabe yang digunakan sesuai dengan selera. – Apakah sambal goreng kentang ati sapi NCC sehat? Sambal goreng kentang ati sapi NCC mengandung banyak protein dan karbohidrat. Namun, karena penggunaan minyak yang cukup banyak, sebaiknya kamu mengonsumsinya dengan secukupnya. – Apakah sambal goreng kentang ati sapi NCC asli dari NCC? Tidak. Sambal goreng kentang ati sapi NCC merupakan resep yang disediakan oleh NCC (Nyiuraya Cita Cinta) yang bergerak di bidang kuliner. Namun, resep ini sudah tersebar luas dan bisa dibuat di rumah dengan mudah. Demikianlah resep sambal goreng kentang ati sapi NCC yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Ncc ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :